Wednesday, August 20, 2008

Yokohama Landmark Tower, the landmark

Seperti gw bilang, sekarang gw ngantor di Yokohama. Kantor gw ini letaknya di Landmark Tower Yokohama. Nah, gw mau cerita sedikit tentang Landmark Tower ini.

Yokohama Landmark tower ini adalah "raja" nya bangunan di Jepang, karena merupakan bangunan tertinggi di Jepang. Terletak di kawasan Minato Mirai Yokohama, Landmark Tower ini bisa diakses dari dua stasiun kereta terdekat yaitu stasiun Minato Mirai dan Sakuragichou. Bangunannya sendiri terdiri dari 70 lantai, dimana lantai 49 ke atas adalah Royal Park Hotel. lantai sisanya berisi restoran, tempat belanja, perkantoran dan klinik. Cukup istimewa karena bangunan di Jepang biasanya ga terlalu tinggi, karena Jepang sendiri sering digoyang gempa. selain memegang rekor bangunan tertinggi, Landmark Tower ini juga memegang rekor lift tercepat di Jepang (no.2 di dunia).

Dari lantai 49 ke atas kan hotel tuh, ga bisa liat pemandangan dari puncak gedung dong? Nah, si pengelola gedungnya sendiri mengijinkan kita melihat pemandangan dari lantai tertinggi dengan "sedikit" kompensasi, 1000 yen. Kalo kita dah bayar, kita bisa naik lift yang langsung menuju lantai 70. Di dalam gedungnya sendiri lift nya di bagi bagi, ada yang cuma sampe lantai 15, ada yang lantai 1 - 15 di skip trus cuma sampe lantai 25, ada yang 1 - 25 di skip. sebenernya ada sih yang bisa berhenti di semua lantai, cuma gw ga terlalu mau pake : lift barang. lift barang ini berhenti dari lantai basement 2 - lantai 70.

Pernah ada temen yang iseng2 naik lift barang ini sampe lantai paling atas, dengan harapan bisa lihat pemandangan gratis ^^. Tapi setelah nyampe, dia terkurung dalam ruangan yang ada pintunya, dan di pintunya di tulis "yang tidak berkepentingan dilarang masuk". Pernah juga mau coba ngeteng pake lift yang putus2 tadi, tapi sebelum keburu naik liftnya, di deketnya ada papan bertuliskan "keluar dari lift ini pemandangan ga keliatan" hehehe, pengelolanya keknya pinter, bisa tau pikiran orang. Kalo gw sendiri, sekarang sih cukup menikmati pemandangan dari lantai 25, tempat gw biasa ngerokok hehehe.

Di sekitar Landmark tower sendiri berdiri bangunan2 lain seperti Pasifico Hotel, Pasifico Yokohama Exibition Hall (mirip JCC), Yokohama Art Museum, Queens Tower dll. Selain itu ada juga taman bermain, Red Brick House, Taman dll. Kalo Landmark Tower itu "raja", trus di sampingnya ada Queens Tower, ada anaknya ngga? Nah sebenernya "agak" jauh dari kawasan ini, ada yang namanya Jack Mall. Cuma yang ini kecil, agak terpencil dan rada2 cupu, jadi kesannya kaya anak buangan hehehe.

Oh iya, Royal Park Hotelnya sendiri pernah dijadikan tempat menginap squad nya AC Milan tahun lalu pas mereka dateng ke Jepang dalam rangka FIFA Club World Cup tahun kemaren. lokasinya si Landmark Tower ini juga relatif dekat dengan Nissan Stadium atau Yokohama International Stadium yang juga merupakan kandang Yokohama F.Marinos.

2 comments:

siwa said...

mas minta info lain tentang yokohama donk. kalo dari yokohama ke pusat penjualan barang elektronik second yang murah ada gak mas? minta infonya ya mas, saya bulan depan mau kesana 2 minggu, tolong ya mas
terims

Dedy said...

Mas... dah lama di Yokohama ya? saya beberapa kali datang ke Yokohama dan biasanya nginep di Sakuragicho Washington Hotel (sebelahnya Sakuraghicho Station).
Sampeyan kerja di mana Mas?
saya kalau ke jepang biasanya kalo ada undangan Training. saya kerja di Nissan Indonesia.